Friday, July 27, 2012

Pekerjaan Yang Tepat Bagi Wanita


5 Pekerjaan Yang Tepat Bagi Wanita


Bagi sebagian besar wanita, mempunyai pekerjaan yang layak dan sesuai bakat keahlian dengan gaji yang mumpuni adalah sulit. Beberapa wanita justru seringkali mendapatkan pekerjaan yang tak sesuai dengan minat dan bergaji minim.
Seperti dikutip dalam Bold Sky, ada beberapa pekerjaan yang sesuai untuk wanita, di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Wartawan
Menjadi wartawan membuat seorang wanita akan mudah dihargai oleh pemirsa dan rekan. Bekerja di lapangan tentu bukanlah hal yang mudah, sehingga seringkali jika seorang wanita menjadi wartawan akan bisa menarik perhatian lebih banyak orang secara langsung. Hal ini bisa dibuktikan pada media cetak yang banyak mempekerjakan wanita dibandingkan dengan pria, terlebih lagi pada majalah mode.
2. Human Resource Development (Sumber Daya Manusia)
Kebanyakan perusahaan menggunakan wanita untuk menjadi HRD. Hal ini dikarenakan wanita mudah menjelaskan hal-hal yang detail dan terperinci serta penting. Selain itu, wanita juga dikenal mampu meyakinkan kandidat untuk mendapatkan pekerjaan yang di tempatnya bekerja. Jika dilihat dari sisi kebijakan, wanita cenderung memiliki pemikiran yang seringkali tidak dipikirkan oleh pria.
3. Perawat
Mendominasi hampir di seluruh rumah sakit bahkan di dunia, jenis pekerjaan perawat memang didominasi oleh wanita. Hal ini dikarenakan oleh sifat pengertian, terampil, dan telaten yang dimiliki oleh wanita yang dapat membantu perawatan pasien.
4. Marketing
Sebagian besar perusahaan banyak yang memilih wanita untuk mengisi bagian marketing. Hal ini dikarenakan wanita memiliki kemampuan promosi yang baik serta dinilai mampu meyakinkan klien.
5. Pramugari
Sudah tidak asing lagi bahwa pramugari adalah profesi yang banyak dilakukan oleh para wanita. Sifat sabar dan telaten pramugari dinilai mampu menenangkan penumpang. Sehingga pramugari dinilai dapat melayani penumpang dengan baik.
Bagaiamana dengan Anda, Ladies?
(vem/tik)

No comments:

Post a Comment